Cara Mengembalikan Kesehatan Kulit Setelah Tanning

Cara Mengembalikan Kesehatan Kulit Setelah Tanning

Cara Mengembalikan Kesehatan Kulit Setelah Tanning

Secreten Hancers. – Cara Mengembalikan Kesehatan Kulit Setelah Tanning Pernahkah Anda merusak kulit dengan penyamakan atau terbakar sinar matahari? Sayangnya, kerusakan akibat sinar matahari dan sinar ultraviolet lebih atau kurang permanen dan thal ini sangat sulit untuk disembuhkan, menyebabkan noda, keriput, atau bahkan mungkin kanker kulit seiring waktu.

Namun, Anda masih dapat mengambil langkah-langkah untuk menyembuhkan luka bakar dan memperbaiki beberapa kerusakan jangka panjang. Yang terpenting, Anda juga dapat membatasi paparan sinar UV di masa depan. Untuk menjaga kesehatan kulit Anda perlu merawatnya dengan baik dengan menggunakan krim. Berikut ini ada beberapa langka yang bisa Anda ketahui:

  • Mengobati Kulit Agar Tetap Mulus

Gunakan pelembab secara merata pada area kulit yang terbakar matahari untuk mendinginkan, menenangkan, dan mulai mengembalikan kulit Anda yang rusak. Pelembab tidak akan menyembuhkan kulit terbakar, tetapi itu akan menenangkan iritasi dan membuat Anda merasa lebih baik.

Cobalah pelembab dengan lidah buaya, yang memiliki sifat menenangkan alami. Krim atau gel dengan hidrokortison juga dapat membantu, karena mengurangi pembengkakan dan peradangan serta mengurangi rasa sakit.

Bagaimana Cara Mudah untuk Mengembalikan Kesehatan Kulit?

Gunakan kembali pelembab atau krim lainnya sesering mungkin untuk mengembalikan kesehatan kulit, beberapa kali sehari. Minumlah banyak air juga. Paparan sinar matahari menyebabkan hilangnya cairan melalui kulit, jadi isi kembali cairan tubuh Anda.

Meringankan rasa sakit dan gatal. Kulit terbakar tidak nyaman menyengat, gatal, atau keduanya. Cobalah untuk menemukan cara lain selain krim kulit untuk menghilangkan ketidaknyamanan ini. Kompres, dan obat pereda nyeri semuanya bisa bekerja.  Mandi air dingin atau mandi untuk mendinginkan kulit Anda. Anda juga dapat menerapkan kompres dingin ke area tersebut, seperti handuk atau handuk basah. Namun, hindari alkohol dan produk yang mengandung alkohol, yang dapat mengeringkan kulit.

Rawat kulit yang melepuh dan mengelupas dengan lembut. Kulit Anda mungkin melepuh dan kemudian mengelupas setelah terbakar matahari, tergantung pada tingkat keparahan luka bakar. Jangan tergoda untuk ikut campur dalam proses ini. Karena hal ini adalah cara alami tubuh kita untuk mengatasi kulit yang rusak. Padahal, memetik dan mengupas kulit bisa memperlambat proses penyembuhan daripada membantunya.

  • Memperbaiki Kerusakan Jangka Panjang

Gunakan krim untuk mengembalikan kesehatan kulit yang dibuat dari vitamin A dan biasanya dioleskan ke kulit. Ketika digunakan dengan cara ini, mereka membantu Anda melepaskan sel-sel kulit tua dan mengembalikan kolagen yang rusak. Cari di apotek setempat atau minta dokter kulit Anda untuk merekomendasikannya. Ketahuilah bahwa krim yang Anda gunakan dapat membuat kulit Anda gatal, kering, atau bersisik. Gunakan bersama dengan pelembab yang baik.

Bagaimana Cara Untuk Cepat Mengembalikan Kesehatan Kulit?

Dapatkan perawatan laser untuk kerusakan jangka panjang sehingga bisa mengembalikan kesehatan kulit. Perawatan laser akan melapisi kembali kulit Anda untuk menghilangkan lapisan luar yang rusak dan membiarkan lapisan yang mendasarinya tumbuh pada tempatnya dan sembuh. Ini dapat menghilangkan bercak dan keriput yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari dan juga merangsang pertumbuhan kolagen baru, meningkatkan penampilan kulit kasar.

Bicaralah dengan dokter kulit bersertifikat tentang pilihan Anda. Dia mungkin merekomendasikan perawatan laser untuk bisa mengembalikan kesehatan kulit yang lebih agresif dan akan memakan waktu beberapa bulan untuk sembuh tetapi, efeknya bisa lebih jelas. Prosedur ini memiliki risiko lebih kecil dan menawarkan efek yang lebih halus. Anda mungkin juga harus mengulangi proses beberapa kali untuk melihat hasilnya.

Coba kulit kimia atau dermabrasi. Kulit kimia dan dermabrasi adalah dua cara lain untuk memperbaharui kulit Anda dan mengurangi efek kerusakan akibat sinar matahari jangka panjang. Keduanya melibatkan pengangkatan lapisan atas kulit Anda dan menstimulasi lapisan di bawahnya untuk tumbuh, idealnya mengarah ke kulit baru, lebih kencang, dan tampak lebih muda. Bicaralah dengan dokter kulit tentang prosedur ini untuk melihat mana yang cocok untuk Anda.

Dalam kulit kimia, dokter akan menghilangkan lapisan atas kulit Anda yang rusak akibat sinar matahari dengan asam lemah. Idenya, seperti dalam perawatan laser, adalah untuk mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan tampak lebih muda untuk kulit yang lebih halus.
Dermabrasi bekerja dengan cara yang sama, tetapi menggunakan sikat abrasif daripada asam. Anda bisa mendapatkan dermabrasi yang dalam atau mikrodermabrasi yang lebih ringan, yang hanya menghilangkan lapisan kulit paling atas.

Ketahuilah bahwa kedua prosedur ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan, kemerahan, atau pembengkakan dan mungkin membutuhkan waktu untuk pulih. Mereka sering mahal dan umumnya tidak ditanggung oleh asuransi karena mereka dianggap prosedur kosmetik saja, bukan prosedur medis yang diperlukan. Nah, itulah tip untuk mengembalikan kesehatan kulit setelah tanning yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat!